Thursday, August 18, 2016

My Game : Fly For SKy

OKAY~
Karena gw begitu menyukai game ini, gw akan cerita soal game Fly For Sky yang gw sudah gandrungi sejak tahun kemarin (Lebaran 2015)

Kalau ada yang ga tau, Fly For Sky ini adalah Private Server dari Game FLYFF yang dulu sudah pernah gw mainkan (dan emank gw suka tipikal game ini)

Jadi, menurut Wikipedia :
Flyff (short for Fly for Fun) is a fantasy MMORPG // Nah gw paling demen MMORPG.
So, kerjaan gw sehari-hari setelah mengenal game itu adalah, cari Monster, cari Equip, tempa Equip, dan Bersahabat :>

Kalau mau liat tampilan website nya : http://flyforsky.org/
Nanti terakhir2, akan diupload sekalian tampilan game nya seperti apa.

Jadi kalau orang cuti tuh kerjanya, jalan2, nahhh... gw adalah tipe yang sudah cukup happy asal internet lancar, gw bisa duduk berjam2 cari barang, atau sekedar chatting doank sama orang yang gw gw kenal.

Di Private Server Fly For Sky ini, banyak banget orang asingnya, GM nya sendiri orang USA dan pemainnya kebanyakan Pinoy (buat yang ga familiar, Pinoy itu Filipino alias orang Philippine), yaaaaaa hitung2 gw latihan speak speak lah. walaupun kalo ketemu yang ancur inggrisnya mah jadi ikutan ancur juga...

Kadang ada yang pemilihan katanya tuh lucu, mungkin vocabnya ga banyak kali ya, gw sendiri ga banyak juga, jadi kebanyakan mikir itu kata ada sinonim nya apa ya, biar bisa ngomong sama mereka. ini contoh pemilihan kata yang lucu "Hello Miss, long time no look"
yaa, gw ngerti sih maksudnya apa, ya sudah lah. toh sama2 paham.

Seiring dengan berjalannya waktu, gw ketemu Guild yang sreg banget untuk bernaung.
Leadernya humble banget. Membernya ga nyolot, mereka respect sih satu dengan yang lainnya.
Leadernya itu pinoy sih, rata2 pinoy yg gw tau itu adalah sosok yang menyebalkan (mungkin character yang dimainin itu, dimainkan sama anak kecil, kan banyak juga gamer2 bocah yang kalo ngomong tuh ngeselin). Tapi si Leader ini soooo different lah, gw hormat banget sama dia. dan sampe sekarang gw temenan tuh, chatting via FB, sometimes we got story to tell, baik tentang game maupun dunia nyata.

Oh iya, dari tadi belum cerita apa nama Guild tempat gw bernaung itu, namanya RenegadesX.
dan Si Leader yang dari tadi gw sebut2 itu, namanya VIP, dan sampai sekarang gw panggil dia dengan sebutan "Master". Walaupun chat di FB, gw tetap panggil dia dengan sebutan itu

Kenapa harus "Master" ?
1. Dia yang ajarin gw bagaimana cara hunt yang baik dan menyenangkan
2. Dia yang ajarin gw bagaimana cara menjadi kuat
3. Selain mengajarkan banyak hal, dia juga menyediakan banyak barang untuk member2 di Guildnya.
4. Bisa dibilang dia mentor gw di dunia nyata juga sih, dia mengajarkan banyak hal tentang hidup bekerja keras dan berkeluarga yang baik.
5. Yahh.. gw merasa beruntung banget sih, koq bisa ketemu orang seperti itu di game.

Wah bisa panjang ini kalau kisahnya Master harus diuraikan. soalnya banyak banget hal yang seru kalau menguak kisahnya Master. Kita skip dulu, nanti ada 1 post khusus deh kalo buat bahas Master, mungkin perlu pakai Bahasa Inggris, biar dia bisa baca juga wkwkwkk.

SINGKAT CERITA~
Sekarang FFS semuanya harus main ulang dari awal lagi :<
Oh GM Reed, why you gotta be so rude~~~
Jadi kemarin ini 13 Agustus 2016, itu server di Wipe Out, semua data pemain yang ada di dalam game itu dihapus seluruhnya. alasan dilakukan Wipe Out ini adalah indikasi Hacker yang bisa duplikatin semua barang, termasuk uang dan item2 langka.
Ajaibnya, keputusan ini ga bikin player2 lama berenti main lho, epic ya... termasuk gw sih, gw toh akhirnya main lagi walaupun jarang.

Just FYI, dalam setahun kemarin gw main udah bikin 10 Character level 130 (ga mentok, hanya untuk vote). 5 Character level 190 (mentok, yang akhirnya gw ga tau buat apaan, karena kan ga bisa dimainin semuanya). dan Equip nya udah bisa dibilang Best Equip in Game lah, tapiiiiii itu best equip bukan satu2nya. ada beberapa player yang punya juga, "terbaik di game" bukan "terbaik antar player", ibarat itu equip udah mentok bagusnya. *Dan Reed tega Wipe Out gitu aja*

Gw sampai tanya sama Master, "will you come back to the game?'

tau ngak dia jawab apa? intinya sih dia udah ga ada waktu untuk hunting segitu banyak barang bagus, untuk bikin Character sehebat dulu. BTW Master Char level 190nya juga ada 5 kalau ga salah. dan itu Full Equip yang Best Set in Game.

Terus gw ada kasi 2 kondisi sih untuk dia :
1. If u come back, from now i will play twice a week
2. If u dont plan to come back, i will play once a week
wkwkwkkwk dan dia jawab "just play once a week, Elsa"

-Jhegeeerrrr- ini hal yang sangat langka, Master :< aaaaaaa~


Dan gw sedang on the way, masih level 15... Nanti Sabtu lah, baru main lagi

Sesuai janji, di akhir tulisan ini akan ada tampilan2 character dan monster, dikit aja tapi..... hahahahha

No comments:

Post a Comment