Thursday, August 18, 2016

Hadiah : Sandisk OTG 32Gb From Lestria

Hari ini Superb~ hahaha, gw dapet hadiah Sandisk OTG 32Gb, dari siapa?
Yak tepat sekali, dari Lestria.

Just FYI, Lestria itu ga selalu kasi barang untuk orang lain, namun kenapa hal ini bisa terjadi?
Yaaa... Tak lain dan tak bukan adalah karena gw MALAK. Wkwkwkwkk epic kan (SiBatak dipalak SiCina).

Jadi begini latar belakang terjadinya pemalakan adalah :

1. hari itu kita sama2 curhat mengenai laptop jadul HP Compact milik kita yang tiba2 mati total, ga bisa nyala lagi. (laptop gw dan dia sama, dibeli juga kurang lebih di tahun yang sama)

2. sedihnya kita ga bisa lagi nonton film via laptop itu, kalo gw sih ada special case, main game, dan nonton film.

3. dan sedih yang lebih parah lagi adalah backup data foto2 alay narsis dan penuh kenangan yg tidak mampu terselamatkan karena si laptop sudah mati total.

4. kita putuskan untuk membawa laptop itu ke dokter yang ngerti soal komputer dan teman2nya komputer. yah.. Lestria cuma nitip sama gw, dan gw bawa ke Bpk Johannes (aka laki gw)

5. gw dan Lestria sepakat untuk mengikhlaskan fisik dari laptop itu. asalkan datanya bisa balik, terutama lestria. kalo gw ga bisa balik pun ga masalah, ternyata setelah korek2 HD external, gw menemukan sebagian data yg sempat gw copy ke sana.

6. "Les, udah lah kalo ga bisa diambil lagi datanya mau gimana?", kata gw dan temen2 yg lain. "yah kak, walau sekarang data itu ga guna, tapi nanti bisa guna lho, buat nanti anak cucu kita, kita bisa bilang itu foto waktu muda, foto waktu sama temen2, bla bla bla"

7. beberapa bulan kemudian setelah Johannes selesai dengan segala perkuliahan dan perthesisannya, akhirnya dia coba2 ambil deh itu data, dengan sedikit usaha dan lembur di kantornya. kemudian BERHASIL... data gw dan data Lestria berhasil diselamatkan.

gw ke kantor dengan muka nakal berbinar2, sambil bilang sama dia.
"woeh, les data you berhasil diselamatkan, mau bayar berapa", gw sambil nunjukin kalkulator hitung biaya penyelamatan harddisk yang berdasarkan kerusakan dan kesulitan backup. gw sudah masukin segala2 kerusakan dan kesulitan seminim mungkin, dan angka di kalkulator itu menunjukkan harga 1,5jt. doi ga ikhlas kalau harus segitu wkwkwkk.

jadi pilihan buat dia adalah :
1. bayar, data gw kasih
2. ga bayar, data gw sebar di FB

wkwkwwkk, dari awal gw emank ga serius malak sih, gw akhirnya minta OTG ajah. dan ternyata dia pesan lho, dikasi ke gw.
anyway, gw belom coba sih. apa emank bisa untuk save data, apa buat android juga bisa, gw belom coba sampai sekarang.

BTW, untuk soal malak ini, gw ada sempat cerita sama Johannes, dia bilang "aih, jangan gitu, nanti Lestria sangkain gw yg malak"... hahahha maaf ya kalau takut namanya tercoreng.

.
.
.
.

I've tried the OTG... It's doing good :>
Aaaaaa so happy, Thanks to Lestria.
Kedepannya kita copy2 film pakai ini ya Les <3

No comments:

Post a Comment